Diabetes Kering dan Basah

Posted on

Diabetes Kering dan Basah

jual obat herbal diabetes ampuhPada artikel kali ini saya akan memberikan informasi seputar diabetes kering dan basah. Artikel ini sangat penting khususnya bagi Anda yang terkena penyakit diabetes agar bisa membedakannya sehingga bisa mengambil pengobatan yang tepat.

Perlu diketahui bahwa diabetes kering dan basah adalah kata lain dari diabetes tipe 2. Diabetes basah adalah penyakit yang umumnya terjadi pada orang-orang lanjut usia dan disebabkan oleh gula darah yang sangat tinggi dan melebihi kadar diabetes kering. Sedangkan yang dimaksud diabetes kering adalah penyakit diabetes yang mengakibatkan penderitanya mengalami kekeringan atau tubuh menjadi kurus sekali tanpa sebab yang jelas. Tanpa sebab yang jelas bermana tubuh menggunakan lemak untuk menjadikan tenaga, bukan glukosa karena hormon insulin tidak bisa atau tidak ada untuk memecah glukosa menjadi tenaga.

Lebih lanjut tentang diabetes kering dan basah, perlu diketahui bahwa gejala atau tanda diabetes basah memiliki kemiripan dengan gejala dan tanda diabetes kering. Hal yang membedakan memang fase dan juga keadaan fisik.

Gejala Diabetes Basah

Agar Anda betul-betul bisa membedakan antara diabetes kering dan basah, perlu diketahui bahwa diabetes basah diakibatkan adanya infeksi pada jaringa kulit, jaringan saraf, dan jaringan otot. Infeksi ini diakibatkan oleh bakteri Clostridium perfringens atau Bacillus fusiformis. Berdasarkan tinjauan alami, infeksi umumnya terjadi pada daerah yang lembab, seperti mulut, usus, paru-paru, serviks dan juga vulva. Adapun penderita diabetes basah, infeksi banyak terjadi di daerah kaki.

Karena kadar gula darah yang tinggi,mengakibatkan  luka menjadi susah sembuh dan terjadi infeksi pada luka tersebut. Kondisi ini menjadikan bakteri hinggap dan akhirnya tumbuh berkembang sehingga infeksi yang terjadi semkin bertambah parah. Jika dibiarkan, keadaan ini bisa berujung pada kebusukan sehingga bagian tersebut harus diamputasi.

Gejala Diabetes Kering

Cara membedakan diabetes kering dan basah khususnya diabetes kering, perlu diketahui bahwa orang yang terkena diabetes kering akan selalu merasa lapar yang hebat. Rasa lapar ini dikarenakan tidak adanya glukosa ke sel-sel tubuh karena menumpuk semua ke dalam darah.

Gejala diabetes kering lainnya adalah munculnya rasa haus yang hebat, mata kabur dikarenakan kadar gula dalam darah tinggi dan dapat mempengaruhi lensa mata. Selain itu, mata juga jadi lebih sensitif karena terjadi fluktuasi dalam darah sehingga mood berubah-ubah.

Gejala diabetes kering lainnya adalah munculnya rasa pegal pada otot dehidrasi hebat, gatal-gatal karena kadar gula dalam darah tinggi, serta berat badan turun drastis karena lemak terus dibakar menjadi tenaga

Demikianlah penjelasan singkat tentang diabetes kering dan basah pada artikel kali ini. Kesimpulannya, sebagai penderita diabetes, sepantasnya Anda menjaga kesehatan baik-baik, serta menghindari pantangan-pantangan yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter sehingga bisa mendapatkan arahan yang benar dalam hal ini.

Baca juga : Buncis Obat Diabetes